Kamis, 27 Desember 2012



KELUAR DARI JERATAN HUTANG

Hutang,dimanapun dalam bentuk apapun adalah akan beres ketika sudah dibayar tunai,dibayar kontan.Selama belum dibayar kontan dengan jalan apapun hutang adalah hutang,yang tetap akan menjadi beban dalam hidup.

Kecuali pemberi hutangnya berbaik hati mempusokan atau memberikan sejumlah hutangnya sadakah kepada anda.Tetapi mana ada yang menghutangkan berbaik hati seperti itu.Bahkan keluargapun tetap perhitungan kalau masalah hutang.

Untuk keluar dari jeratan hutang,tak usah pergi ke dukun atau malah berbuat syirik dengan usaha dan ihktiar klenik sihir pembawa malapetaka,lebih baik bertindak dan berpikir logis dan rasional saja.

Hutang akan beres kalau dibayar dengan tunai,kontan berbentuk uang atau barang.Jadi masalahnya,bagaimana kita agar memperoleh uang atau harta tambahan atau penghasilan sampingan.Pemasukan yang diluar pemasukan pokok atau rutin diri kita.

Misalnya dengan cara,minta kerja lembur ke perusahaan,kerja magang di tempat lain,atau bisnis sampingan yang tidak meninggalkan jam kerja tetap kita.Termasuk juga mengurangi pos pengeluaran dan memprioritaskan jenis pengeluaran bagi pos yang sangat pokok saja.

Hemat cermat di setiap tindakan pengeluaran uang,mencari usaha sampingan,menambah waktu kerja lembur,itulah diantara jalan keluar dari jeratan hutang yang membelit.

Syukur kalau anda sedang tidak punya hutang,itu artinya anda sedang menjadi orang kaya.Orang kaya sejati adalah orang yang tidak punya hutang.

Tetapi karena alasan tertentu dan lain sebagainya adakalanya ketika kita terpaksa harus berhutang,tetapi tetap jika ingin hidup bahagia segera harus menyelesaikannya dengan cara membayar tunai semua jenis hutangan.

Hutang yang terbawa mati akan menangguhkan anda diperiksa malaikat,roh yang punya hutang akan menjadi tidak nyaman di alam kuburnya.,terkatung-katung di alam kubur sana.(disarikan dari berbagai hadist sahih).

Selamat berjuang kawan.Semangat terus,jika sudah bebas dari hutang maka bersyukurlah anda sudah terlepas dari penyebab hidup menjadi hina karena hutang.

Hutang adalah beban,hutang adalah salah satu sebab orang akan menjadi hina tidak ada harga diri.Jauhi hutangan kalau bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar